Keadaan alami dari sesuatu seperti yang Tuhan ciptakan!

Written by on September 4, 2021

Adalah penting untuk memiliki pemahaman yang benar tentang Fitrah.
Bagian pertama dari pemahaman datang dari Adam dan Hawa di Firdaus. Mereka diciptakan menurut fitrahnya dan menurut Al-Qur’an “Maka Kami katakan wahai Adam, sesungguhnya ini adalah musuh bagimu dan istrimu. Maka jangan biarkan dia mengeluarkanmu dari surga sehingga kamu akan menderita.” Quran 20:117

Di sini kita dapat melihat bahwa pertama-tama keadaan asli manusia dan segala sesuatu yang lain harus sesuai dengan fitrah. Dan tidak berada dalam fitrah adalah penderitaan. Sebenarnya hanya kurangnya pemahaman kita yang membuat kita tidak menyadari betapa kita sebenarnya menderita di dunia ini karena hati kita tidak benar-benar hidup dan dalam keadaan fitrah.

Segala sesuatu di dunia alami; tumbuhan, hewan, dll dalam keadaan fitrah. Satu-satunya makhluk yang tidak fitrah adalah manusia. Kita memiliki dosa-dosa pengusiran Adam dan Hawa dari surga yang kemudian semakin menuju ke arah yang tidak wajar dan yang bisa kita sebut dengan kondisi anti fitrah. Sangat mudah untuk melihat betapa tidak alaminya apa yang disebut dunia beradab dan bagaimana kita semakin meminimalkan aspek-aspek alami dari kehidupan kita. Padahal kita mungkin mengharapkan izin untuk masuk surga di kehidupan selanjutnya. Karena kehidupan yang tidak wajar yang kita jalani, sulit untuk layak mendapatkan balasan “hadiah” seperti itu. Banyak orang melanjutkan hidup mereka dengan penuh dosa, ada yang besar, ada yang kecil, berpikir bahwa Allah akan mengampuni dirinya. Karena banyak orang lain yang jauh lebih buruk dari dirinya. Tapi ini adalah tanda ketidaktahuan. Meskipun kita harus berharap untuk pengampunan Allah pada saat yang sama kita tidak boleh melupakan tugas kita untuk mengetahui apa yang benar dan salah dan berusaha serius untuk mengikuti pengetahuan itu karena ketidaktahuan tidak mengecualikan seseorang dari hukuman.

Sementara mayoritas manusia hanya melanjutkan kebodohannya, beberapa beralih ke studi agama mereka tetapi studi agama seperti sekarang ini kekurangan unsur penting yaitu pemahaman yang tepat tentang fitrah dan pengetahuan praktis dan keterampilan untuk berada di keadaan tersebut dan hidup sesuai dengan fitrah.

Sebenarnya saat ini, ada dua arah utama pengetahuan Islam, tradisional yang mengikuti teks-teks tradisional yang diajarkan oleh para ahli agama “scholars” tradisional tetapi arah ini yang merupakan cara terbaik di era 300 tahun yang lalu atau lebih hanya bekerja untuk beberapa orang yang mampu mengesampingkan kehidupan modern mereka dan banyak dari mereka pada suatu saat akan kehilangan komitmen itu karena kehidupan modern menuntut perhatian mereka.

Arah modern memiliki beberapa cabang; satu adalah interpretasi literal dari segala sesuatu tanpa rantai transmisi yang tepat dan karenanya menciptakan fanatisme. Cabang lain adalah ideologi progresif yang mencoba mengubah segala sesuatu agar sesuai dengan evolusi modern dan karenanya kehilangan “The Spirit Of Islam”.

Ada juga cabang lainnya tetapi sama-sama membatasi manfaatnya.

Satu-satunya pengetahuan yang benar adalah dari Keaslian Tradisional Islam tanpa interpretasi modern dan progresif, tetapi tanpa pemahaman yang tepat tentang fitrah dan alat-alat yang diperlukan untuk hidup selaras fitrah, hanya sejumlah kecil orang yang merasa aman dalam agama mereka.

Saat ini sebagian besar umat Islam menyangkal keadaan iman mereka, mungkin penolakan itu lebih baik daripada rasa putus asa, tetapi lebih baik lagi hidup dalam keadaan fitrah yang semakin meningkat dan hubungan yang bahagia dengan Allah yang akan menghasilkan sesuatu.

Dengan Metode Inisiasi Fitrah atau Fitrah Initiation Method, Anda tidak hanya akan mendapatkan pemahaman yang benar tentang fitrah tetapi juga alat untuk hidup sesuai dengannya dalam semua aspek kehidupan Anda. Bukan hanya soal shalat 5 waktu dan puasa di bulan Ramadhan, karena itu adalah komitmen minimal kita. Semua yang kita lakukan, setiap detik dalam hidup kita, setiap nafas, setiap detak jantung dan setiap pikiran harus selaras dengan fitrah kita.

Beberapa alat yang telah kami berikan kepada ribuan orang telah diterima dengan senang hati dan kami memiliki lebih banyak alat untuk diberikan. Tetapi alat saja tidak cukup jika visi dan pengetahuannya kurang. Itulah sebabnya kami memulai program ini di mana kami mengajarkan Fitrah Initiation Method.

Harapan kami, Anda dan banyak orang lainnya akan bergabung dengan kami dalam memberdayakan dan mengendalikan hidup kita dan hidup sesuai dengan fitrah.

Kami tidak menjanjikan bahwa Anda akan mencapai kesucian “Sainthood” tetapi itu ada dalam jangkauan oleh kasih karunia Tuhan.

Satu yang kami janjikan, adalah bahwa Anda akan dengan komitmen dan usaha yang tepat akan semakin dekat dengan keadaan fitrah yang sempurna.

Jika dalam hati Anda merasa bahwa ini untuk Anda, jangan ragu untuk bergabung dengan kami atau mengajukan pertanyaan lebih lanjut dengan menghubungi kami.

Anda dapat mendengarkan podcast di sini dan saya akan membahas lebih detail


Tagged as



Comments

Leave a Reply


Continue reading


Search